RSS

KAWAH PUTIH , 01 FEBRUARI 2015

Selesai UAS, saatnya jalan-jalan merefresh otak yang sempet hang karena UAS
Sekelas berencana ke bandung untuk tempat wista, lebih tepatnya ke kawah putih.
Dari 60 orang pada akhirnya hanya 33 orang yang ikut
Bagus sih jadi bis gak terlalu sumpek
Kita berangkat jam 3 , padahal panitia bilang kita ngumpul jam 2 (kerajinan  :/) dan kita sampai bandung sekitar jam 8 kurang, dengan suhu yang sangat dingin karena kebetulan cuaca lagi hujan dari pagi.
Di sana kita gak bisa lepas dari sarung tangan dan jaket, bahkan saking dinginnya mulutnya keluar asap saat kita ngomong (serasa di korea :P)
Dan karena panitianya ecek-ecek acara jadi gak teratur sama sekali (lain kali gak akan pilih dia jadi panitia)
Kami ke kawah putih dengan naik semacam angkot yang pintunya di samping, perjalanan ke atas lumayan jauh dengan medan yang berkelok-kelok dan terjal, sekitar 10 menit untuk bisa ke atas sana, bisa dibayangkan kalau jalan kaki dengan jalan yang menanjak seperti itu.
Setelah sampai sana , mungkin dia petugas disana , menyarankan untuk memakai masker karena kata mereka aroma belerang sangat kuat dan tidak bagus untuk pernapasan.
Karena kita datang pagi sekitar jam 8 lewat jadi sekitar kawah masih ditutup embun yang sangat tebal, agak mengganggu untuk melihat.
Disitu juga sangat dingin, saat disana aku baru ngerti kenapa diluar negri ada orang yang mati karena suhu yang sangat dingin, ternyata begitu rasanya.
Saya hanya kuat sekitar setengah jam-an disana, selanjutnya aku naik lagi keatas, karna dada mulai terasa sesak karna aroma belerangnya.
Saya gak ngerti sama mereka yang betah berlama-lama disana.
setelah kami turun , kami makan siang .
yang membuat saya takjub adalah ketika saya makan mie ayam dan saya gak langsung makan , lalu mie ayam ku langsung dingin .
kebayang kan dinginnya bandung sampe2 mie ayam ku langsung dingin
setelah lunch untuk menghangatkan badan lalu saya dan teman saya memesan bandrek (rasanya hampir sama kaya wedang jahe)
dan selama saya di bandung , saya gak nafsu sama sekali minum air putih .takut bolak-balik ke kamar mandi, selain karena susah nyarinya, setiap buang air kecil bayar pula -__-
rencana awal kita akan pulang jam 3 tapi nyatanya kita udah jalan pulang jam 1, untung masih sempet untuk beli oleh-oleh
perjalanan pulang memang selalu lebih lama dari perjalanan berangkat.
dan itu sangat menyebalkan sekali
but over all is awesome  :)
















0 komentar:

Posting Komentar